PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI LEMBUR BATIK

  • Feby Febrian Fakultas Ekonomi & Bisnis Universitas Winayamukti
Kata Kunci: Kualitas Produk, Harga dan Minat Beli

Abstrak

Setiap perusahaan harus mampu menarik konsumen  dengan menawarkan produk yang berkualitas, penetapan harga yang tepat sesuai dengan kebutuhan pasar yang dapat mendorong pertumbuhan minat beli konsumen terhadap suatu produk. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap minat beli untuk membeli pakaian batik. Penelitian ini merupakan penelitian descriptive dan verifikatif dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis), , dimana populasi responden adalah semua konsumen batik lembur sebanyak 500 orang dengan sampel 84 orang responden dengan software SPSS 21. Dari hasil tanggapan responden yang telah terdistribusi maka secara simultan hasil pengujian menunjukkan bahwa kualitas produk dan harga mempengaruhi minat beli dengan pengaruh kualitas produk sebesar 0,577 dan signifikan terhadap harga 0,263 dan secara simultan pengaruh kedua variabel pada minat beli 0,354. Dari hasil penelitian secara parsial mengetahui kualitas produk yang lebih dominan berpengaruh pada minat beli dibandingkan harga.

Diterbitkan
2019-04-12
Cara Mengutip
Febrian, F. (2019). PENGARUH KUALITAS PRODUK DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI LEMBUR BATIK. Ekono Insentif, 13(1), 41-55. https://doi.org/https://doi.org/10.36787/jei.v13i1.86
Bagian
Articles